Monday, July 1, 2013

Cara Merubah Format Video


Cara Merubah Format Video

Dalam sebuah multimedia video tidak bisa dipisahkan dari bagiannya, dan karena suatu kebutuhan terkadang kita diharuskan untuk mengubah format video atau lazim disebut meng-convert video kedalam format yang lain seperti 3GP/MP4/AVI/MPG/WMV/SWF/FLV,  dan sebagainya. Banyak sekali bertebaran program-program yang bisa melakukannya baik yang berbayar maupun gratis.
Untuk kali ini kita akan coba convert video dari FLV ( yang bisa kita donload dari Youtube ke bentuk 3GP yang biasanya agar bisa diputar di handphone. Dalam hal ini kita akan menggunakan software untuk merubah video dengan Format Factory dimana program ini merupakan progran freeware.
Cara merubah format Video :
  • Unduh dahulu programnya Disini
  • Lakukan instalasi seperti biasa dan setelah selesai buka programnya
  • Nampak gambar seperti dibawah ini, dimana di sebalah kiri terdapat tab Video, Audio, Picture dll ( Untuk diketahui bahwa Format Factory tidak hanya untuk mengubah format video saja melainkan kan Audio dan gambar pun bisa di ubah formatnya.
  • Untuk mengubah format video dari FLV ke 3GP, klik Tab Video lalu cari All to 3GP dan add file dimana kita akan mencari file mana yg hendak kita convert.
  • Pilih beberapa file sekaligus atau satu juga gpp tergantung kita mau convert berapa file, lalu klik OK maka kita kan di bawa ke jendela berikutnya dimana kita bisa memulai melakukan konversi.
  • Pertama-tama tentukan dimana file hasil konversi kan di simpan atau biarkan saja seperti apa adanya lalu klik tombol start yang berada di bar atas.
  • Ok tinggal nunggu saja, misal sudah selesai melakukan convert format factory akan melakukan pemberitahuan.


    Sumber : http://www.midaskomunika.com/cara-merubah-format-video/

0 komentar:

Post a Comment